Sukses

500 Jurnalis Liput Ngunduh Mantu Kahiyang-Bobby di Medan

Para jurnalis yang akan meliput harus dibekali surat tugas dari medianya dan melalu proses verifikasi dari panitia acara.

Liputan6.com, Jakarta - Acara ngunduh mantu anak Presiden Jokowi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Kota Medan, Sumatera Utara akan diliput sekitar 500 jurnalis. Mereka merupakan jurnalis dari televisi, radio, surat kabar, online, baik lokal, nasional hingga luar negeri.

Koordinator media Fakhrur Rozi mengatakan, para jurnalis yang akan meliput acara tersebut, sebelumnya sudah mengajukan surat tugas dan nantinya diverifikasi oleh tim media centre.

"Kalau dari luar negeri, ada dua yang akan meliput, dari AFP, mereka ini freelancer-nya, dan mereka sangat tertarik untuk meliput acara ini," ucap Rozi di media centre acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby, Minggu (19/11/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya memberlakukan sejumlah aturan bagi para awak media yang meliput acara pernikahan Kahiyang-Bobby.

Beberapa aturan di antaranya, larangan bagi para jurnalis meliput di sejumlah titik acara yang dianggap privat.

"Ada juga beberapa objek peliputan yang harus izin bila teman media ingin meliput. Kita di sini juga untuk kawan-kawan jurnalis, kita saling bantu dan koordinasi saja," jelas dia.

Acara adat Bobby-Kahiyang dimulai 19 November 2017, yakni Haroan Boru. Acara ini merupakan adat pertama yang dilaksanakan untuk menerima kedatangan menantu di kediaman orangtua Bobby, Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi, Medan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marga Siregar untuk Kahiyang 

Di rumah orangtua Bobby Nasution, nantinya telah berkumpul sanak keluarga dan juga para tokoh adat. Kemudian dilanjutkan 21 November 2017, acara adat pemberian marga Siregar pada Kahiyang Ayu.

Acara tersebut akan dilangsungkan di rumah paman Bobby, Doli Siregar, di Jalan STM, Medan Johor. Setelah itu kedua mempelai akan beristirahat selama dua hari.

Kemudian pada 24 November - 25 November 2017 digelar acara adat Horja Godang di kediaman orang tua Bobby di Perumahan BHR. Acara puncak yaitu resepsi pernikahan yang akan digelar pada 26 November di Kota Medan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.