Sukses

9 Parpol Dukung Wali Kota Petahana Maju di Pilkada Kota Makassar

Muzakkir Ali Djamil mengklaim sembilan partai tersebut telah berkomitmen mendukung Danny dan Indira.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak sembilan partai politik akan mendeklarasikan dukungan bagi bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2018 Danny Pomanto dan Indira Mulyasari pada 22 November 2017 mendatang.

Sembilan Partai tersebut yaitu PDI Perjuangan, PPP, PKS, Gerindra, PAN, PKPI, Partai Idaman, Perindo, dan Beringin Karya.

Ketua DPD PKS Makassar Muzakkir Ali Djamil mengklaim sembilan partai tersebut telah berkomitmen mendukung Danny dan Indira. Salah satu indikator dukungan, kata Muzakkir

"Semua partai pasti ingin jadi pemenang, buat apa kita dukung yang tidak menang? Karena itu, Partai Keadilan Sejahtera memastikan dukungan ke Danny Pomanto dan Indira Mulyasari (DIAmi)," kata Muzzakir, Jumat, 18 November 2017. 

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Makassar, Bahar Machmud menilai partainya sepakat untuk mengusung Danny Pomanto di Pilkada Kota Makassar.

"Soal rekomendasi pasti. Itu juga komitmen kami dari awal. Di PDIP, penerbitan surat tugas adalah syarat untuk menerbitkan rekomendasi. Kita tidak ada surat tugas untuk kandidat lain," tegas dia.

Dukungan bagi Danny, diklaim oleh Bahar telah mendapat restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Dari pengurus pusat sejak awal telah menerima Pak Danny untuk maju di Pilwakot Makassar. Jadi bisa kita pastikan PDIP hanya akan merekomendasikan Danny Pomanto," kata Bahar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.