Sukses

Pemindahan Setya Novanto ke RSCM Atas Rekomendasi KPK

Setya Novanto dipindahkan dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada Jumat siang.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan menggunakan ranjang pasien, Setya Novanto dipindahkan dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat siang (17/11/2017).

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (17/11/2017), proses pemindahan ketua DPR RI ini mendapatkan pengawalan ketat dari berbagai pihak. Pemindahan perawatan ke RSCM dilakukan sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan KPK.

Pemindahan perawatan dilakukan guna memeriksa kondisi kesehatan Setya Novanto melalui CT scan. Selain itu, pemindahan ini juga dilakukan untuk memudahkan proses penyidikan.

Setibanya di RSCM, Setnov langsung dibawa menuju klinik eksekutif untuk menjalani pemeriksaaan.

Di tempat terpisah, Presiden Jokowi meminta Setya Novanto untuk mengikuti proses hukum.

Setya Novanto menghilang ketika penyidik KPK mendatangi rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu malam, 15 November 2017. Namun Kamis sore kemarin, Setnov dikabarkan mengalami kecelakaan mobil dan menderita sejumlah luka.