Sukses

Pabrik Tiner di Tangerang Terbakar, Ratusan Pegawai Berlarian

Pabrik tiner PT Mustika Carana Laksana di Jalan Manis 5, Kelurahan Manis Jaya, Jatiuwung, Kota Tangerang, terbakar.

Liputan6.com, Tangerang - Pabrik tiner PT Mustika Carana Laksana di Jalan Manis 5, Kelurahan Manis Jaya, Jatiuwung, Kota Tangerang, terbakar hebat. Kebakaran diduga karena tersambar petir.

Ratusan pegawai pun langsung dievakuasi sesaat munculnya api dari dalam pabrik.

Sariman (45), warga yang tinggal di belakang pabrik tersebut menyatakan, api muncul sesaat setelah bunyi petir kencang.

"Sekitar jam satu siang ada petir kenceng banget, enggak lama terlihat asap dari dalam pabrik," tutur Sariman, Tangerang, Jumat (17/11/2017).

Kemudian, dia melihat pintu gerbang pabrik dibuka lebar, para pegawai yang mayoritas wanita berhamburan keluar. Ada yang sembari menuntun motor, ada yang bonceng empat, ada yang berlarian sembari menangis karena panik.

"Pada takut kaya di Kosambi, makanya pas api kecil semua dievakuasi keluar. Tapi belum tahu juga ada korban apa enggak," ujarnya.

Kebakaran yang melanda pabrik yang bersebelahan dengan permukiman padat penduduk itu juga membuat panik warga sekitar. Mereka lebih memilih menjauh dari area pabrik lantaran panas yang ditimbulkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Berkobar

Hingga saat ini, api masih berkobar besar. Sesekali terdengar ledakan yang disertai dentuman akibat bahan yang mudah terbakar.

Terlihat, sekitar lima mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugasnya bahu-membahu menjinakkan api. Petugas PGN pun datang untuk mematikan jalur gas yang tertanam di sekitar pabrik.

Belum ada laporan korban jiwa atas kejadian ini.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.