Sukses

Pelaku yang Cekoki Miras ke Satwa Taman Safari, Seorang Model?

Polisi sudah mengantongi inisial pelaku yang mencekoki hewan Taman Safari dengan miras.

Liputan6.com, Bogor - Polres Bogor telah mengantongi identitas dua dari tiga pelaku yang mencekoki binatang di Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor, dengan minuman keras (miras).

"Identitas pelaku sudah kita dapat," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, Bogor, Jumat (17/11/2017).

Kedua pelaku tersebut, yakni berinisial BB dan AH. Identitas tersebut diperoleh dari hasil penelusuran melalui video yang tersebar luas di media sosial (medsos).

Dari hasil penelusuran aparat kepolisan, pelaku diduga berprofesi sebagai model. Saat itu mereka sedang berwisata ke Taman Safari, kemudian dari dalam mobil memberikan minuman keras kepada rusa, zebra, dan kuda nil.

"Kalau dilihat dari akun Instagram, profesinya seperti model," kata Dicky.

Menurut dia, kepolisian tengah memeriksa seluruh saksi dari manajemen Taman Safari Indonesia.

"Pihak manajemen baru melaporkan secara resmi Kamis sore kemarin," ucap Dicky.

Sebelumnya, warganet dibuat geram dan mengecam ulah pengunjung Taman Safari Indonesia yang mencekoki miras kepada kuda nil, rusa, dan zebra.

Aksi kelompok muda-mudi ini direkam video dan diunggah hingga menjadi viral di medsos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggur Merah

Dalam video yang berasal dari akun Instagram @alyccaaa dan @philipbiondi, yang diunggah pemilik akun Instagram @doniherdaru itu terlihat seekor rusa, kuda nil, dan zebra menjadi korban keusilan mereka.

Dalam tayangan dua video tersebut, mereka berada di sebuah mobil di kawasan Taman Safari Bogor. Sambil tertawa-tawa, awalnya mereka menyodorkan wortel pada rusa-rusa dan kuda zebra yang mendekati mobil mereka.

Namun, mereka justru menuangkan minuman dari botol minuman keras dengan merek anggur merah.

Tak hanya itu, sambil tertawa cekikan, muda-mudi itu menyemprotkan minuman berwarna merah ke mulut kuda nil yang sedang menganga. Saat minuman tersebut masuk ke dalam mulut kuda nil tertera dalam video tersebut tulisan 'Jackpot', diiringi teriakan dan gelak tawa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.