Sukses

Lokasi Kecelakaan Setya Novanto Tak Jauh dari Rumah Surya Paloh?

Polisi memperkirakan kecepatan mobil melintas cukup tinggi sebelum kecelakaan terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto mengalami kecelakaan di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sebelum kecelakaan, Novanto menyatakan akan datang ke Kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) setelah sempat menghilang selama lebih dari 24 jam. 

Pantauan Liputan6.com, Kamis (16/11/2017) petugas telah memasang garis polisi sekitar pukul 21.30 WIB di lokasi kecelakaan. Lebar jalan diperkirakan hanya muat dua kendaraan roda empat satu arah.

Jalur yang menjadi tempat kecelakaan Setya Novantoi posisinya tak jauh dari kediaman pribadi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Jalan Permata Berlian RT 02 RW 02 Keluraan Grogol Utara, Jakarta Barat. Sementara, rumah Surya Paloh berada di Jalan Permata Berlian nomor R 20, Permata Hijau.

Kondisi pembatas jalan terbilang cukup tinggi, sekitar 30 sentimeter. Bahu jalan itu membatasi kali kecil yang juga tertanam pohon-pohon tinggi dan lampu jalan.

Kanit Lantas Polsek Jagakarsa AKP Sunarjo menyampaikan kecepatan mobil melintas cukup tinggi di bawah guyuran hujan. Sekitar 50 kilometer per jam. "Ya ini kan jalur kecil (tapi ngebut)," tutur Sunarjo di lokasi.

Mobil Setya Novanto menabrak lampu jalan yang berada di atas trotoar kanan jalan. Sebelum terhenti, kendaraan itu membentur pohon terlebih dahulu hingga kulit tanaman itu terkelupas.

Menurut pengendara yang enggan disebut namanya, tempat itu tidak semestinya dilalui dengan kecepatan tinggi.

Terlebih, jalan itu juga terpotong dengan perempatan sehingga sudah semestinya memperlambat kendaraan agar tidak berbenturan.

"Itu mobil mungkin bisa kebalik kalau bentur trotoar itu. Tinggi begitu, kalau nggak ngebut nggak bisa sampai naik," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Wartawan di Mobil Novanto? 

Dari informasi yang diperoleh tim Liputan6.com, Kamis (16/11/2017) malam, kendaraan yang ditumpangi Setnov menabrak tiang listrik. Dari temuan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Setya Novanto menumpang mobil Toyota Fortuner hitam dengan nomor polisi B 1732 ZLQ.

Dari tempat kejadian, Setnov bersama seorang ajudannya langsung dilarikan ke RS Medika Permata Hijau. Sementara untuk kendaraannya dievakuasi ke Depok dengan mobil derek.

Tidak hanya dengan ajudannya, Setya Novanto diketahui juga bersama seorang wartawan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.