Sukses

Wajib Dicoba, Ayunan Langit di Ketinggian 800 Meter di Semarang

Wisata alam Gumuk Reco ini cocok menjadi pelarian bagi Anda yang penat dengan kehidupan perkotaan.

Liputan6.com, Semarang - Selamat datang di wisata alam Gumuk Reco. Tulisan itu akan menyambut Anda ketika sampai di tempat wisata alam yang berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyu Biru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Seperti diberitakan Liputan 6 SCTV, Kamis (16/11/2017), lokasi wisata ini cocok jadi pelarian bagi Anda yang penat dengan kehidupan perkotaan. Hamparan bukit hijau, udara yang sejuk pastinya bikin Anda betah.

Tidak hanya pemandangan saja yang bisa dinikmati, ada pula berbagai atraksi yang bisa dicoba. Tapi jangan lupa untuk membayar tiket masuk dulu, hanya Rp 5 ribu. Deretan hutan cemara Gunung Telomoyo akan menyambut Anda.

Bagi Anda penyuka foto, jangan khawatir, banyak spot foto dengan latar belakang yang cantik. Mau latar hijaunya bukit atau dengan latar tebing batu. Dijamin bikin kita tidak berhenti berfoto.

Satu lagi yang wajib dicoba, yakni bermain ayunan langit. Bukan sekadar ayunan. Ayunan ini akan menguji kadar adrenalin Anda, karena berada di atas ketinggian 800 meter.

Untuk mencoba ayunan langit, jangan lupa menggunakan sabuk keamanan dan siapkan uang Rp 5 ribu.

Nama Gumuk Reco berarti bukit arca, dinamakan demikian karena di lokasi ini ada sebuah batu besar yang belum selesai dibuat arca, yang konon peninggalan kerajaan Majapahit.

Anda tertarik mampir ke sini? Datang saja langsung bersama pasangan, teman atau bersama keluarga.