Kunjungi Kali Krukut, Anies Pastikan Pengerukan Optimal

Oleh Ika Defianti pada 15 Nov 2017, 01:14 WIB
Anies Baswedan sambangi SD di Cawang

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Kali Krukut, Jakarta Selatan. Kata dia, kedatangannya itu untuk memastikan pengerukan kali berjalan dengan optimal.

"Ingin memastikan bahwa pengerukan berjalan optimal (tanpa) kendala-kendala yang dihadapi," kata Anies Baswedan di Kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, sebelah kiri dan kanan Kali Krukut banyak bangunan. Sehingga alat berat tidak bisa bergerak dengan leluasa.

Kendati demikian, kata dia, proses pengerukan tidak terhambat. Kedatangannya sekaligus untuk memantau beberapa titik lokasi yang mengalami hambatan.

"Tadi kita review tempat-tempat mana saja yang mengalami hambatan yang perlu percepatan," ujar dia.

1 of 2

Berharap Tak Tergenang

Anies mengharapkan di kawasan Kali Krukut tidak mengalami genangan ataupun banjir saat musim penghujan nanti.

"Kita sudah identifikasi titik-titiknya supaya kalau ada hujan besar dan lain-lain harapannya tidak memiliki indikasi genangan yang menggangu masyarakat," jelas Anies Baswedan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Budiyanto Ari SaputroBudiyanto Ari Saputro

Wah Saya Sangat Salut Kepada Gubernur Anies Yang Punya Karisma Dan Pandai Menepis Kritikan Dengan Argumen Yang Ilmiah Dan Menyenangkan. Inilah Gubernur Tapi Kualitas Presiden. Pantas Untuk Maju Capres Di Pilpres 2019.