Dinas Sosial Razia Pengemis Kaya di Menteng

Oleh Rinaldo pada 14 Nov 2017, 18:57 WIB

Fokus, Jakarta - Petugas Dinas Sosial terkejut ketika dalam razia menemukan seorang pengemis yang membawa-bawa uang hampir Rp 23 juta dan belasan gram emas di dalam tas bawaannya.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (14/11/2017), tumpukan uang recehan dalam bentuk logam dan uang kertas ditemukan pada seorang pengemis. Sri Karyati seorang pengemis asal Solo, Jawa Tengah kini berada di Panti Sosial Kedoya, Jakarta Barat.

Petugas sempat terkejut saat memeriksa tas yang dibawa Sri ketika ia terjaring mengemis di jembatan penyeberangan orang di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Di dalam tas itu ada uang sebanyak Rp 22.750.000 serta belasan gram emas.

Sri mengaku baru 4 hari mengemis dan berhasil mengumpulkan uang sekitar Rp 2 juta. Uang itu ia gabung dengan Rp 20 juta dan emas hasil jerih payahnya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Seluruhnya selalu ia bawa kemana-mana selama di Jakarta.

Selama 3 minggu ke depan Sri akan menjalani pembinaan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Bila sudah usai, wanita asal Solo itu berencana untuk pulang kembali ke kampung halamannya.