Sukses

Diduga Malapraktik, Bayi 5 Tahun Tak Sadarkan Diri

Datang dengan keluhan radang tenggorokan, bayi di Sulawesi Tenggara tak sadarkan diri setelah menerima suntikan antibiotik.

fokus, sulawesi tenggara - Kondisi bayi perempuan berusia lima bulan, yang diduga korban malapraktik, hingga kini belum siuman di RSUD Konawe, Sulawesi Tenggara. Meski belum ada laporan resmi dari keluarga korban, polisi masih menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (13/11/2017), bayi perempuan berumur lima bulan, yang diduga korban malapraktik oleh seorang perawat, hingga kini terus dirawat di ruang instalasi gawat darurat RSUD Konawe, Sulawesi Tenggara. Kondisi sang bayi belum siuman dan mendapat penanganan intensif.

Korban dirujuk ke RSUD Konawe akibat tak sadarkan diri usai menerima suntikan antibiotik melalui infus dari perawat Klinik Azalia di Konawe. Begitu orangtua bayi mengetahui suntikan antibiotik tanpa resep dokter dan hendak meminta konfirmasi, sang perawat langsung melarikan diri. Dokter penanggung jawab klinik meyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus tersebut kepada manajemen klinik sekaligus penyelidikan polisi.

Insiden yang menimpa korban terjadi pada Sabtu malam lalu. Saat itu, keluarga awalnya membawa korban ke Klinik Azalia, hanya karena radang tenggorokan.