Pengemis di Jakarta Tertangkap Bawa Emas dan Uang Puluhan Juta

Oleh Taufiqurrohman pada 13 Nov 2017, 15:56 WIB
pengemis

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat kembali merazia penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) atau pengemis. Tak tanggung-tanggung, dalam razia kali ini petugas menemukan pengemis yang membawa emas dan uang hampir Rp 23 juta.

PMKS itu ditemukan petugas ketika sedang mengemis di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kramat Sentiong, Jakarta Pusat, Minggu, 12 November 2017. Uang tersebut juga diduga berasal dari hasil mengemis.

"Uang kertasnya itu Rp 22 juta sekian, terus ada uang recehnya jadi hampir Rp 23 juta. Sedangkan emasnya itu dibungkus, tidak dipakai karena dia kan sedang mengemis," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati, kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Susana mengatakan, pengemis itu diketahui bernama Sri dan berumur 43 tahun. Sri sempat berontak saat hendak diamankan oleh petugas Dinas Sosial Jakarta Pusat.

Ia menambahkan, saat ini pengemis tersebut sudah dibawa ke Panti Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti yang didapat dari pengemis tersebut.

"Iya, saat sudah terjangkau oleh petugas kami, langsung diantarkan ke panti di Kedoya," ujar Susana.

 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini: