Sukses

3 Hektare Lahan Parkir Disiapkan untuk Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu

Keluarga Bobby Nasution sudah mempersiapkan lahan parkir seluas tiga hektare untuk menggelar ngunduh mantu Kahiyang Ayu.

Liputan6.com, Medan - Keluarga Bobby Nasution sudah mempersiapkan lahan parkir seluas tiga hektare untuk menggelar ngunduh mantu Kahiyang Ayu. Saat ini, lokasi parkir yang berjarak 500 meter dari tempat acara tengah dibangun seperti pemadatan dan pengaspalan serta pemasangan lampu.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (11/11/2017), rencanannya di lokasi parkir tersebut akan disediakan 15 bus untuk mengantar tamu ke lokasi acara yang berada di Kompleks Perumahan Taman Setia Budi Indah.

Menurut paman Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar, rencanannya acara ngunduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan menggunakan adat Mandailing, Tapanuli Selatan.

Tiga hari sebelum ngunduh mantu, Kahiyang Ayu akan mendapat marga Siregar dengan disaksikan puluhan pemangku adat dan puluhan Raja Mandailing.

Sementara itu, ngunduh mantu yang akan berlangsung selama tiga hari membawa berkah bagi perajin tenun ulos di Amplas, Medan, Sumatera Utara. Salah satunya adalah Nur Wahidah. Nur mendapat pesanan 60 helai ulos dari keluarga Bobby Nasution.

Saat ini, Nur Wahidah tengah menyelesaikan kain semu sutra yang akan digunakan kaum pria dan selendang untuk Kahiyang Ayu. Tenunan yang dipesan bermotif sadum angkola Tapanuli yang dimodifikasi dengan corak Melayu.