Sukses

Anies: HUT Kepulauan Seribu Jangan Sekedar Jadi Seremoni

Anies mengatakan, ketika membangun yang harus diingat bukan hanya infrastruktur, tapi yang penting membangun kualitas manusianya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri puncak peringatan hari ulang tahun ke-16 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Sabtu (11/11/2017). Ini juga merupakan kunjungan pertama Anies ke Kepulauan Seribu pascaresmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Anies tiba di lokasi dengan didampingi sang istri, Fery Farhati Ganis. Di Lapangan Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, kedatangan mereka langsung disambut oleh Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah. Mereka disuguhkan pertunjukan tarian yang dibawakan oleh 16 murid dari PAUD Pulau Seribu serta pertunjukan marawis.

Dalam sambutannya di hadapan warga, Anies sempat berpesan agar peringatan ulang tahun ke-16 kabupaten administrasi Kepulauan Seribu tidak hanya menjadi seremoni perayaan ulang tahun semata, tetapi bisa menjadi langkah awal perubahan di Kepulauan Seribu.

"Saya ingin peringatan hari jadi kabupaten administrasi Kepulauan Seribu tidak boleh sekadar jadi seremoni saja. Bahwa di sini ada seremoni, iya. Namanya juga tasyakuran, ada seremoninya. Tapi seremoni ini harus menjadi awal langkah-langkah perubahan di Kepulauan Seribu," ujar Anies dalam sambutannya di Lapangan Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka.

Dia mengatakan, ketika membangun, yang harus diingat bukan hanya infrastruktur yang terlihat, tapi yang penting membangun kualitas manusianya.

Anies juga sempat meminta agar dalam setahun ke depan ada progres pembangunan yang terjadi di Kepulauan Seribu. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintahan provinsi DKI Jakarta juga turut memberi dukungan sebesar-besarnya untuk Kepulauan Seribu, demi terwujud pembangunan yang lebih baik di kawasan tersebut.

"Saya ingin perayaan ulang tahun Kepulauan Seribu di tahun depan laporannya adalah cerita progres dalam satu tahun ke depan. Kepada seluruh dinas, seluruh biro, seluruh badan berikan dukungan sebesar-besarnya ke Kepulauan Seribu," pungkas Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Bupati Kepulauan Seribu

Sementara itu Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah, menyampaikan keinginannya agar Kepulauan Seribu bisa setara dengan wilayah administratif lainnya di Jakarta.

"Kami mau lakukan perubahan mindset. Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu jangan dianggap kabupaten saja, tapi kita tambahkan di depannya wilayah administratif Jakarta Kepulauan Seribu. Ini (Kepulauan Seribu) juga Jakarta, jangan dilupakan," ucap Irmansyah di lokasi yang sama.

Dalam acara perayaan ulang tahun ke-16 kabupaten administrasi Kepulauan Seribu tersebut, Anies juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya meresmikan logo Kabupaten Kepulauan Seribu, meninjau pameran fotografi hasil karya pegawai UKPD dan masyarakat Kepulauan Seribu, meninjau stand bazaar sembako murah, meninjau RSUD Kepulauan Seribu, dan meresmikan kapal ambulans RSUD Kepulauan Seribu.

Hadir pula dalam acara yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah, dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan