Sukses

Megawati Puji I Wayan Koster sebagai Politikus Pintar

I wayan Koster berpasangan dengan Cok Oka Arthadan, sebagai cagub dan cawagub Bali pilihan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menetapkan I wayan Koster sebagai calon gubenur Bali di Pilkada 2018.

Koster merupakan politikus PDIP yang lahir di Buleleng, Bali.

Sebelum menyebut namanya, Mega memuji Koster sebagai orang yang pintar meski tubuhnya kurus dan kecil.

"Orangnya kurus, kecil, tapi ya dia, kalau dia yang saya suruh, saya jadikan dia, tapi pinter juga," ujar Mega saat mengumumkan nama cagub dan cawagub Bali, Sabtu (11/11/2017), di kantor PDIP Menteng, Jakarta.

I Wayan Koster berpasangan dengan Cok Oka Arthadan, yang dipilih PDIP sebagai cawagub Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Ciut

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengaku menciut nyalinya ketika melihat sejumlah partai telah menetapkan pilihan.

"Saya lihat di koran, partai ini gabung partai ini, mengusung si ini. Saya sudah mulai ciut. Tapi saya selalu meyakinkan diri, ketika menang bukan untuk orang itu sendiri, tapi partai dan masyarakat," ujar Megawati di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Dia menuturkan, ada pesan moral yang diembannya sebagai pemimpin PDIP dalam memilih seseorang maju pada Pilkada 2018. Oleh karena itu, dia berusaha mengesampingkan penilaian subjektif.

Menurut dia, ada dua hal yang dikedepankannya saat memilih calon. Pertama, proses menjadikan calon itu sah menjadi pemenang. Kedua, apakah dia mampu ketika diserahi tugas selama lima tahun.

"Terbayangkan tidak, jika mengusung pemimpin yang menghalalkan segala cara? Pertanyaan saya, lima tahun itu apa dia bisa tugas dengan baik?"

"Saya mencoba memberikan yang terbaik," kata Megawati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.