Sukses

Top 3 News Hari Ini: Indonesia Bisa Ancam Negara Lain dengan Ini

Top 3 news hari ini, Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, Indonesia berpotensi mendapat ancaman dari negara-negara lain karena kesuburannya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, tanah alam Indonesia yang subur membuat negara ini berpotensi besar mendapat ancaman dari negara-negara di dunia.

Karena seiring populasi manusia terus meningkat, pada 2043 mendatang, cadangan minyak dan sumber energi fosil akan habis. Saat itulah negara yang berada di wilayah ekuator atau di garis khatulistiwa akan diburu. Salah satunya Indonesia, sebab memiliki tanah yang sangat subur.

Sementara belum lama ini, semua mata tertuju pada hajatan besar yang digelar oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Putri satu-satunya, yaitu Kahiyang Ayu melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Namun, masih ada sebuah momen yang hingga kini masih diingat oleh para warganet, terutama kaum hawa. Kaesang memamerkan fotonya bersama sang pujaan hati di akun Instagramnya. 

Sejumlah netizen berkomentar jika keduanya pasangan yang serasi. Namun ada pula yang mengaku patah hati.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Panglima TNI Sebut Indonesia dalam Bahaya karena Kesuburannya

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meninjau Geladi Resik HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten, Selasa (3/10). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, Indonesia memiliki potensi mendapat ancaman yang luar biasa dari negara-negara lain di dunia. Hal ini karena kekayaan alamnya yang melimpah.

Dia memastikan ucapannya bukan hanya wacana, melainkan sudah dibuktikan melalui beberapa penelitian.

Data yang dia peroleh, penduduk bumi saat ini mencapai 7,5 miliar manusia. Padahal berdasarkan studi dan penelitian, untuk dapat hidup normal, bumi hanya mampu menampung sekitar 3-4 miliar manusia.

Meski begitu, jumlah populasi manusia terus meningkat. Diperkirakan pada 2043, penduduk bumi mencapai 12,3 miliar manusia.

Selengkapnya...  

2. 3 Aksi Kaesang di Pernikahan Kahiyang yang Bikin Baper

Kaesang Pangarep

Jelang hari pernikahan, Kahiyang Ayu tampaknya tak menyia-nyiakan momen bersama Kaesang Pangarep. Baru-baru ini, Kahiyang memperlihatkan rasa sayang ke sang adik lewat sebuah kecupan manis yang bikin hati yang melihatnya jadi lumer.

Keakraban manis tersebut diperlihatkan Kahiyang lewat Instagram Stories akun pribadinya @ayangkahiyang, dua hari sebelum menikah.

Selanjutnya foto Kaesang dengan sang pujaan hati di akun Instagramnya. Foto tersebut diambil saat malam midodareni. Kaesang mengenakan beskap hijau dan pasangannya berkebaya pink.

Selengkapnya... 

3. HEADLINE: Penetapan Pahlawan Nasional, Kenapa Gus Dur Tak Masuk?

Presiden Jokowi menganugerahkan gelar pahlawan nasional 2017 di Istana Negara (Liputan6.com/ Septian Deny)

Empat tokoh ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Mereka adalah Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Madjid, Laksamana Malahayati, Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Prof. Drs. Lafran Pane. 

Namun, sejumlah orang bertanya-tanya, mengapa bukan Gus Dur atau tokoh lain yang mendapatkan penghargaan tingkat tertinggi di Indonesia itu?

Selain unsur kedaerahan, ada kriteria lain yang digunakan Dewan Gelar. Menurut Wakil Ketua Dewan Gelar Jimly Asshiddiqie, kriteria itu lebih bersifat pertimbangan politik nasional.

Dia mengilustrasikan bila ada potensi polemik saat seorang tokoh menjadi Pahlawan Nasional. Dalam kasus semacam itu, Dewan Gelar memilih mengurungkannya menjadi Pahlawan Nasional.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini