Sukses

Peringati Hari Pahlawan, Penumpang KRL Heningkan Cipta

Petugas announcer di Stasiun dan Petugas pelayanan KRL secara serentak memberikan imbauan untuk heningkan cipta.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) melaksanakan sejumlah kegiatan bagi para pengguna jasa KRL.

Sesuai dengan tema nasional dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 yaitu "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri", PT KCI mengajak seluruh pengguna KRL untuk ikut mengenang jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta serentak yang dilakukan tepat pukul 08.15 WIB selama 60 detik di seluruh rangkaian KRL dan stasiun.

Sebagai bentuk tanda mengheningkan cipta, Petugas announcer di Stasiun dan Petugas pelayanan KRL secara serentak memberikan imbauan dan memutarkan alunan musik selama mengheningkan cipta berlangsung.

"Selain bentuk penghargaan kepada pahlawan bangsa, mengheningkan cipta serentak merupakan salah satu dukungan terhadap gerakan yang dicanangkan Pemerintah pada 10 Novemver 2017," kata VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa dalam siaran persnya, Jumat (10/11/2017).

Tema hari pahlawan juga diusung PT KCI pada sejumlah kegiatan sosialisasi penggunaan tiket Kartu Multi Trip (KMT) di wilayah operasional KRL. Hari ini pengguna jasa di dua stasiun yaitu Tambun dan Cikarang yang telah memiliki KMT berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari KCI.

Mereka juga dihibur oleh petugas yang akan menggunakan kostum bertemakan pahlawan sekaligus menyosialisasikan program-program KCI, terutama keuntungan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT).

Saksikan video mengheningkan cipta di stasiun:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.