Sukses

Luapan Sungai Citarum Rendam Ribuan Rumah Warga Bandung

Hingga Kamis (9/11) siang, luapan sungai Citarum membuat tiga kecamatan di Kabupaten Bandung terendam bajir.

Liputan6.com, Bandung - Luapan Sungai Citarum hingga Kamis siang membuat ribuan rumah warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih terendam banjir. Bahkan di beberapa titik banjir parah hingga mencapai satu meter lebih sehingga membuat warga harus beraktivitas menggunakan perahu. Tiga kecamatan yang dilanda banjir masing-masing Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (9/11/2017), banjir luapan Sungai Citarum yang merendam permukiman warga di wilayah Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mulai membatasi aktivitas warga. Banjir semakin meluas dan sudah merendam 1.200 rumah.

Tak hanya di Baleendah, banjir juga menggenangi pemukiman warga di Kecamatan Dayeuhkolot dan Bojongsoang dengan ketinggain air mencapai satu meter lebih.

Sebagian warga menggunakan perahu untuk menerobos genangan air banjir karena jalan juga terdendam banjir.

Intensitas curah hujan yang masih tinggi membuat warga harus waspada, karena banjir sewaktu-waktu kembali meninggi. Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Bandung belum membuka posko, baik tenda atau bantuan untuk warga yang rutin mengalami banjir.