Sukses

Video Detik-Detik Angin Tumbangkan Papan Reklame di Banjarnegara

Korban tewas akibat pohon beringin raksasa yang tumbang diterjang angin kencang di Alun-alun Banjarnegara, Jawa Tengah diamankan.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Angin kencang yang menerjang Alun-alun Kota Banjarnegara, Jawa Tengah terekam video amatir warga. Selain merobohkan papan reklame, angin juga menumbangkan pohon beringin raksasa dan menimpa tujuh warga yang sedang berteduh dibawahnya. Warga lain berlari mencari tempat perlindungan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (9/11/2017), evakuasi batang pohon beringin raksasa berdiameter 2 meter harus menggunakan alat berat. Tim SAR dan Polisi juga terkendala hujan deras dan angin kencang.

Pohon beringin raksasa yang tumbang masih menjadi tontonan warga hingga Kamis (9/11/2017) siang. Bagian akar dari pohon berusia ratusan tahun yang pernah menghiasi Alun-alun Kota Banjarnegara masih teronggok, belum sepenuhnya dibersihkan. Seorang korban yang menderita patah tulang masih dirawat di RSUD Banjarnegara.

Pohon beringin yang tumbang mengakibatkan satu korban tewas dan enam lainnya luka-luka. Mereka adalah penonton pertandingan olahraga yang digelar untuk memperingati Hari Guru. Saat kejadian, mereka sedang berteduh.

Riska Wardana, korban tewas akibat terjepit beringin yang tumbang diamankan pada Rabu, 8 November 2017 di Desa Tribuana Pungelangan. Semasa hidup, Riska adalah atlet remaja berprestasi cabang olahraga bola voli yang sering mengharumkan nama Kabupaten Banjarnegara.