Menikah, Kahiyang dan Bobby Dikirab 3,2 Kilometer

Oleh Mevi Linawati pada 08 Nov 2017, 19:05 WIB

Fokus, Solo - Muhamad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu resmi menjadi pasangan suami istri selepas menjalani prosesi ijab kabul, Rabu pagi. Keduanya dikirab menggunakan kereta kuda untuk menuju Gedung Graha Saba Buana.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (8/11), Bobby bersama keluarga meninggalkan Hotel Alila yang berada di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo, sekitar pukul 07.00 WIB. Rombongan kirab menyusuri jalan sejauh sekitar 3,2 kilometer untuk sampai ke Graha Saba Buana. Sepanjang perjalanan warga kota Solo ramai menyambut rombongan kirab.

Di saat bersamaan, kereta kuda yang membawa rombongan Kahiyang Ayu beserta keluarga besar Joko Widodo dari tempat kediaman di kawasan Sumber, Kota Solo, berangkat dengan dikawal wanita gabungan TNI dan Polri yang berpakaian adat daerah.

Rombongan yang mendapatkan sambutan meriah dari warga Kota Solo dan relawan. Jokowi membalasnya dengan lambaian tangan dan senyuman. Setibanya di gedung, prosesi dilanjutkan dengan serah terima terima keluarga calon pengantin pria dan mas kawin berupa 80 gram emas.

Muhamad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri, usai menjalani ijab kabul yang dipimpin oleh kepala kantor urusan agama Banjarsari, dengan disaksikan oleh perwakilan dari kedua pihak keluarga, yaitu Wapres Jusuf Kalla dan Darmin Nasution. Kedua pasangan kemudian meninggalkan pelaminan untuk melanjutkan acara ritual panggih.