Sukses

Hajatan Warga Solo di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Warga Kota Solo gelar pesta rakyat berupa makan bersama di pinggir jalan, untuk meramaikan pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Liputan6SCTV, Solo - Sebagian warga Solo, Jawa Tengah, memiliki cara sendiri untuk menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan putri semata wayang Presiden Joko Widodo. Salah satunya dengan menggelar pesta rakyat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (8/11/2017), ungkapan sukacita juga disampaikan warga Kota Solo di kawasan Jalan Bhayangkara. Di emperan sebuah rumah makan, mereka menggelar makan bersama dengan menu nasi kembul bujono.

Nasi beserta sayuran rebus yang dicampur bumbu parutan kelapa serta aneka lauk termasuk potongan telur, ditata di atas daun pisang yang membentang sepanjang 9 meter.

Warga dari berbagai kalangan turut meramaikan acara makan bareng tersebut. Usai doa yang dipimpin bergantian oleh sejumlah tokoh lintas agama, warga pun makan bersama.

Mereka juga menyampaikan ucapan selamat dan memanjatkan harapan terbaik kepada pasangan pengantin baru putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Dalam momen itu, meski tidak mendpat undangan, warga menyampaikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dengan menuliskannya di atas kain putih.