Sukses

Balutan Busana Adat Jawa dalam Pernikahan Kahiyang-Bobby

Sebagai putra Batak, Bobby tidak canggung mengenakan busana adat Jawa.

Liputan6.com, Solo - Mohammad Bobby Afif Nasution terlihat ceria dan sangat bersemangat menyambut hari bersejarah dalam hidupnya. Ia pun tak canggung mengenakan beskap busana adat Jawa untuk menghadapi prosesi ijab kabul atau akad nikah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (8/11/2017), sebagai putra Batak, Bobby mengenakan busana adat berwarna hitam yang dihiasi dengan sulaman benang ke-emasan ini.

Lengkap dengan belangkon dan sebilah keris di pinggang serta selop yang senada dengan beskap, Bobby terlihat gagah dan ceria menyambut detik-detik bersejarah dalam hidupnya meminang Kahiyang Ayu.

Tak lupa Ia meminta restu kepada orangtua dan kakak-kakaknya dan sekitar pukul 07.30 WIB. Bobby dan keluarga besarnya meninggalkan Hotel Alila menuju Graha Saba untuk melangsungkan ijab kabul atau akad nikah.

Sementara Kahiyang Ayu terlihat cantik dalam balutan busana pengantin adat Jawa, satu-satunya anak gadis Presiden Jokowi ini makin tampak aura kecantikannya, dengan busana beludru berwarna hitam dengan jarik yang membalut tubuhnya.

Tema yang diusung dalam pernikahan Kahiyang-Bobby adalah sederhana dan elegan. Bahan beludru dipilih untuk menampilkan kesan sederhana namun nyaman dikenakan untuk menguatkan kesan elegan, dilengkapi sulaman benang berwarna emas.

Busana ini dirancang di Rumah Kebaya Chilli dan ditangani langsung pemiliknya Hanif Aisyah Nanjaya