Sukses

Momen Kirab Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby

Warga Solo menyambut antusias Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di sepanjang jalan menuju Gedung Graha Saba.

Liputan6.com, Solo - Rangkaian pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dimulai dengan prosesi kirab kereta kencana. Iring-iringan keduanya disambut meriah warga Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (8/11/2017), Muhamad Bobby Afif Nasution memulai prosesi kirab kereta kencana dari hotel pukul 08.00 WIB. Bobby dan rombongan keluarga berangkat menuju Gedung Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto, Solo, Jawa Tengah.

Di sepanjang jalan, warga Solo antuasias menyapa Bobby yang mengenakan beskap hitam dan belangkon. Warga juga menyempatkan untuk mengabadikan momen kirab kereta kencana.

Di barisan paling depan terlihat polisi wanita dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), TNI yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Diikuti iring-iringan kereta kencana yang membawa orang tua dan anggota kelurga. Dengan pengawalan ketat paspampres, Bobby tiba terlebih dahulu di Gedung Graha Saba Buana.

Sementara itu keluarga Kahiyang berangat dari kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara. Kereta kencana dikawal oleh Paspampres yang menggunakan beskap adat Jawa. Sementara pengawal wanita yang berasal dari Polwan dan Kowad menggunakan pakaian adat nusantara.

Sepanjang jalan, Kahiyang menyapa warga Solo. Kahiyang satu kereta bersama kakaknya Gibran Rakabuming Raka dan kakak iparnya Selvi Ananda serta keponakannya Jan Etes.

Sementara di belakangnya, terlihat Presiden Jokowi menggunakan kereta terbuka bersama ibu Iriana dan Kaesang Pangarep. Mereka terlihat semringah menyapa dengan tersenyum dan melambaikan tangan kepada warga Solo.

Setelah kedua mempelai tiba di Gedung Graha Saba Buana, acara berlanjut dengan akad nikah dan resepsi.