Sukses

Jembatan Penghubung Dua Desa Amblas

Jalan penghubung di Tabanan, Bali, amblas. Diduga penyebab rusaknya jembatan akibat tergerus sungai di bawahnya.

Liputan6.com, Tabanan: Jalan penghubung di Tabanan, Bali, Rabu (12/1) amblas. Diduga penyebab rusaknya jembatan akibat tergerus sungai di bawahnya. Amblasnya jembatan mengakibatkan dua desa di Kecamatan Marga terisolasi. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Meski jembatan amblas, jalur bisa dilalui kendaraan roda dua. Namun kendaraan besar harus berputar jauh hingga puluhan kilometer.

Sementara di Serang, Banten hujan deras selama beberapa hari merendam puluhan hektare sawah siap panen. Kurang baiknya sistem drainase dan penyempitan parit diduga membuat genangan menjadi semakin parah.

Petani harus memanen padi lebih awal karena takut merugi lebih besar. Namun pahit. Akibat panen lebih awal, petani mendapatkan harga lebih rendah. Jika biasanya memperoleh Rp 2.500 per kilogram, kini cuma Rp 1.500 per kilogram.
 
Banjir juga merendam puluhan rumah di Kelurahan Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah. Ketinggian air mencapai satu meter menggenangi seluruh perabotan warga. Permukiman di belakang Stasiun Kereta Api Tawang ini menjadi langganan banjir. Sebab lokasi permukiman letaknya rendah [baca: Puluhan Rumah di Tawang Sari Terendam Banjir].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.