Sukses

Kain Ulos Jadi Tanda Cinta Bobby untuk Kahiyang Ayu

Menurut Hari, dalam seserahan tersebut hanya kain ulos yang membedakannya dengan seserahan pada umumnya.

Liputan6.com, Solo - Keluarga Bobby Nasution menghadiri prosesi midodareni di kediaman pribadi Presiden Jokowi. Salah satu seserahan yang dipersembahkan Bobby untuk calon istrinya, Kahiyang Ayu, yakni kain ulos.

"Dalam seserahan tadi ada yang identik dengan Sumatera Utara berupa kain ulos," kata paman Bobby Nasution, Hari Lontung Siregar usai menghadiri acara midodareni, Selasa malam, 7 November 2017.

Menurut Hari, dalam seserahan tersebut hanya kain ulos yang membedakannya dengan seserahan pada umumnya.

"Selain ulos, ya barangnya seperti biasa ada perhiasan dan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, ulos yang diberikan kepada Kahiyang Ayu dalam seserahan itu merupakan ulos tenun. Pemberian kain tersebut memiliki simbol.

"Memberikan kais ulos artinya semacam penghargaan," katanya.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlangsung Khikmat

Dalam acara midodareni di kediaman presiden, menurut dia berlangsung secara khidmat. Bobby sebagai calon mempelai laki-laki juga mendapatkan nasehat dalam prosesi itu.

"Suasananya tenang dan nyaman. Selama acara itu Bobby mendapat nasehat serta doa supaya acara pernikahannya berlangsung dengan lancar," kata Hari Lontung.

Setelah acara selesai, Bobby dan keluarga langsung berpamitan kepada tuan rumah untuk kembal ke hotel. Nama Bobby pun dipanggil dan dielu-elukan oleh para relawan yang hadir dalam acara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.