Sukses

Kehangatan Warnai Malam Midodareni Kahiyang-Bobby

Tak hanya menemui keluarga calon besan, Jokowi juga menyapa seluruh tamu undangan dan memohon doa restu demi kelancaran pernikahan Kahiyang

Liputan6.com,Solo - Diiringi keluarga dekat serta ibunda, Mohammad Bobby Afif Nasution, Selasa malam tiba di rumah pribadi Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah. Dalam prosesi midodareni, yaitu rangkaian menuju pernikahan dalam adat Jawa, Bobby datang membawa seserahan, peningset, berupa buah-buahan, baju, dan perhiasan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (8/11/2017), kedatangan keluarga Bobby disambut hangat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo lengkap dengan calon mempelai wanita, Kahiyang Ayu yang tampak ayu dalam balutan kebaya berwarna merah dan halub-haluban paes.

Hal yang paling menarik dalam adat Jawa calon mempelai pria, Bobby Nasution tidak diizinkan masuk ke dalam rumah calon mertua. Itulah sebabnya Bobby duduk di depan teras rumah selama prosesi Midodareni berlangsung.

Presiden Jokowi secara langsung juga memberikan wejangan atau nasihat kepada Bobby sebelum mengarungi bahtera rumah tangga bersama putri semata wayangnya.

Tak hanya menemui keluarga calon besan, Jokowi juga sempat menyapa seluruh tamu undangan dan memohon doa restu demi kelancaran pernikahan Kahiyang Ayu. Acara malam Midodareni dihadiri ribuan tamu undangan termasuk para relawan yang datang dari seantero nusantara.

Usai menggelar tradisi malam Midodareni lengkaplah sudah rangkaian prosesi adat Jawa yang akan mengantarkan Kahiyang dan Bobby. Rabu pagi keduanya akan menjalani akad nikah dan resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta.