Sukses

Ribuan Polisi Jaga Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Polda Jawa Tengah mengerahkan 3.669 personel untuk mengamankan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Jawa Tengah mengerahkan 3.669 personel untuk mengamankan pernikahan putri semata wayang Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Selain pasukan, polisi mengerahkan kendaraan patroli pengawalan yang melibatkan mobil dan motor gede patwal.

"Anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan, mulai dari Cilacap, Blora, hingga Wonogiri. Semua wilayah polres di jajaran Polda Jawa Tengah terlibat untuk pengamanan. Jumlah pasukan yang terlibat mencapai 3.669 personel," kata Karo Ops Polda Jawa Tengah, Kombes Haryanto di halaman parkir Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pengamanan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, akan berlangsung hingga 9 November 2017.

"Rekan datang ke sini untuk mengamankan pernikahan putri Presiden. Pengamanan akan berlangsung mulai tanggal 6-9 November 2017," ujar dia.

Operasi pengamanan pernikahan, kata Hariyanto, dinamakan sandi Operasi Bengawan Candi 2017. Dalam operasi tersebut, para anggota diharapkan memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu dan masyarakat yang hadir dalam prosesi pernikahan tersebut.

"Saya minta kepada rekan-rekan semua untuk melakukan tugas yang terbaik karena nanti yang akan hadir adalah pejabat negara seperti tamu VVIP dan VIP. Kegiatan tersebut harus berjalan lancar dan tertib," kata Hariyanto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara Pernikahan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menikahkan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution hari ini, Rabu (8/11/2017). Akad digelar pada pukul 09.00 WIB dan resepsi dihelat pada siang dan malam harinya.

Resepsi pernikahan pada siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.