Sukses

Ruangan Ini Jadi Saksi Bisu Akad Nikah Kahiyang-Bobby

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan simulasi ijab kabul untuk pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar hajatan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu , dengan Bobby Nasution pagi ini, Rabu (8/11/2017). Ijab kabul Kahiyang dan Bobby akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB.

Pernikahan digelar di Graha Saba Buana, tempat yang sama digunakan saat putra Jokowi, Gibran, menikah. Namun begitu, ruang akad yang digunakan berbeda.

Gibran Rakabuming Raka mengikat janji suci dengan mantan Putri Solo, Selvi Ananda, di Graha Saba Buana. Acara yang berlangsung pada 11 Juni 2015 itu digelar di bagian depan gedung.

Gibran yang juga juru bicara keluarga Presiden Jokowi mengungkapkan, akad akan digelar di ruangan inti Graha Saba Buana. Pemilihan itu tak lain karena banyaknya jumlah tamu yang akan menghadiri ijab kabul pernikahan Kahiyang-Bobby.

"Nanti di dalam (akad nikahnya). Ya, pertimbangannya jumlah tamu yang hadir lebih banyak," ucap Gibran yang merupakan pemilik usaha katering Cilli Pari ini, Jumat, 3 November 2017.

Graha Saba Buana merupakan gedung milik keluarga Presiden Jokowi. Gedung pertemuan yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto nomor 80 B, Sumber Banjarsari, ini dibangun pada 2002. Bangunan ini memiliki luas 4.000 meter persegi.

Melongok ke dalam lokasi acara, ornamen kayu-kayu menghiasi gedung ini. Bagian depan bangunan, di kanan kirinya, terdapat ada ruangan. Bagian kanan merupakan ruangan transit, sementara kiri difungsikan sebagai kantor Chilli Pari.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan simulasi ijab kabul untuk pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution.

Jokowi dengan dipandu penghulu mulanya membuka dengan kalimat istigfar dan kalimat syahadat. Kemudian, penghulu mempersilakan para saksi mengingatkan jika Jokowi salah mengucapkan kalimat ijab kabul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Minta Maaf

Menjelang hari bahagia putrinya, Jokowi meminta maaf kepada warga Solo dan sekitarnya karena terganggu oleh pesta pernikahan ini.

"Alhamdulillah berjalan baik dan kami sekeluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama tetangga di sini," kata Jokowi di Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Selain itu, Jokowi juga meminta maaf kepada masyarakat Solo jika dengan adanya pesta pernikahan ini, beberapa ruas arus lalu lintas harus dialihkan. Untuk itu, dia meminta maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan tersebut.

"Kemudian lalu lintas di sebelah gedung yang mungkin agak terganggu. Mungkin besok harus digeser ke jalan yang lain sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya atas gangguan-gangguan yang ada," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.