Sukses

Jurus Pemprov DKI Hadapi Eks Pekerja Alexis Tolak OK OCE

Kebanyakan para mantan pekerja Alexis akan diarahkan bekerja kembali di hotel atau restoran.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Sudinakertrans) Jakarta Utara Dwi Untoro mengatakan, selepas di-PHK manajemen Alexis, para pekerja akan langsung diberikan pelatihan.

Menurut Dwi, selanjutnya mereka akan langsung ditempatkan sesuai dengan keahlian dan keinginannya. Kebanyakan para pekerja nantinya akan diarahkan untuk bekerja kembali di hotel atau restoran.

"Bisa keduanya (ke hotel dan restoran) atau sesuai minat dan keahliannya. Termasuk ikut OK OCE," kata Dwi kepada Liputan6.com lewat pesan singkatnya, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2017).

Sementara itu, Dwi menuturkan, sudah mengetahui soal penolakan para pekerja ikut program OK OCE. Menurut dia, para pekerja menolak ikut lantaran belum mengetahui persis soal program yang digagas Wakil Gubernur Sandiaga Uno itu.

"Mungkin kita perlu sosialisasikan lagi program OK OCE nanti lebih detail lagi kepada mereka," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menawarkan kepada para pekerja hotel dan griya pijit Alexis untuk mau bergabung ikut program OK OCE.

Namun, beberapa pekerja Alexis menolak ikut. Salah satunya pekerja pria yang bekerja sebagai bartender atau pelayan restoran di lantai dua hotel, SA.

Dia mengatakan, lebih memilih untuk menunggu sikap pihak manajemen hotel terkait rencana dirumahkannya seluruh pegawai. Sementara, dirinya ogah untuk ikut program OK OCE.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak OK OCE

"Saya tunggu aja Mas gimana kantor. Saya enggak ngerti itu (OK OCE). Pokoknya liat nanti aja dulu, " kata dia kepada Liputan6.com, Rabu (1/11/2017).

Sementara seorang petugas keamanan yang enggan menyebutkan namanya mengaku tidak tertarik dengan program OK OCE. Selain tidak mengetahui apa program tersebut, dirinya juga mengaku loyal dengan Hotel Alexis.

"Dimodalin? Bikin usaha gitu atau bagaimana emang? Saya enggak ah, lagian saya juga enggak punya KTP Jakarta," ujar dia.

Kemudian pria yang mengaku bekerja di bagian operator kamar atau petugas yang berjaga ketika ada pesanan juga enggan menanggapi rencana Sandiaga Uno. Dia berharap hotel dan griya pijat di Alexis bisa kembali berjalan.

"Waduhhh saya belum dengar juga dan enggak tau gimana OK OCE. Pinginnya sih kerja di sini lagi aja," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.