Sukses

Doa Sandiaga untuk Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Sandiaga sudah menyiapkan ucapan dan doa untuk kedua mempelai yang akan melangsungkan pernikahan Rabu (8/11/2017) besok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Arief Nasution pada Rabu, 8 November 2017.

Sandiaga sudah menyiapkan ucapan dan doa untuk kedua mempelai yang akan melangsungkan pernikahan Rabu besok.

"Selamat menempuh hidup baru dan semoga cepat dapat momongan, sehingga dikasih putra-putri yang saleh dan salehah," ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Sandi berencana akan terbang ke Solo besok sore. Sebab, dia mendapatkan undangan saat resepsi pernikahan malam harinya.

"Saya dapatnya yang malam, besok berarti ya, besok Rabu," kata Sandi

Sedangkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istrinya, Ferry Farhati, rencananya akan bertolak ke Solo untuk menghadiri pernikahan anak mantan Wali Kota Surakarta itu sore ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siraman

Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, selesai menjalani ritual siraman jelang pernikahannya dengan Bobby Nasution.

"Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, baik mulai dari awal sampai akhir," ujar Jokowi usai acara siraman di kediamannya, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Menurut Jokowi, proses siraman itu memiliki filosofi untuk menghilangkan dan membersihkan noda-noda yang tidak baik. "Baik di hati, baik di pikiran yang melekat di badan pengantin, kira-kira seperti itu," ujar dia.

Jokowi juga mengaku terharu saat ritual sungkeman. Menurut dia, Kahiyang adalah putri semata wayangnya yang tak pernah lepas dari sisinya.

"Apa pun, Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah, dan besok Insyaallah setelah ijab kabul sudah mandiri membangun keluarga sendiri," kata dia.

Untuk itu, Jokowi minta doa restu kepada masyarakat agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.