Sukses

7.000 Relawan Jadi Pagar Betis Kirab Kereta Calon Menantu Jokowi

Relawan Jokowi mulai berdatangan ke Solo. Mereka akan terlibat prosesi penikahan.

Liputan6.com, Solo - Sebanyak 7.000 relawan pendukung Presiden Jokowi akan menjadi pagar betis dalam prosesi kirab pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution. Mereka akan berjaga di sepanjang jalan kirab kereta yang membawa calon mempelai laki-laki.

Kepala Penerangan Korem 074 Warastratama, Kapten Inf Alfian Yudha, mengatakan para relawan datang ke Solo untuk menghadiri acara prosesi pernikahan putri Presiden Jokowi.

"Nanti para relawan akan menjadi pagar betis di jalan yang dilalui kirab calon mempelai putra, mulai dari hotel Alila hingga gedung Graha Sabha Buana," kata dia di Solo, Senin, (6/11/2017).

Sementara itu, Ketua Relawan Nasional, Ahmad Sukoyo mengatakan para relawan pendukung Jokowi pada Senin siang mulai berdatangan ke Solo. Relawan-relawan ini diarahkan menuju asrama Haji Donohudan untuk penginapan.

"Tadi ada sekitar 250 relawan yang sudah masuk," sebutnya.

Menurut dia, jumlah tersebut akan bertambah pada Senin malam. Pasalnya, rombongan relawan dalam jumlah besar rencanannya tiba di Solo menggunakan angkutan kereta api.

"Malam nanti rombongan relawan akan turun di Stasiun Purwosari dan Jebres. Selain itu juga ada rombongan yang menggunakan bus. Jumlah relawan sekitar 7.500 orang," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas untuk Pangkostrad

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi ikut sibuk mengurus pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution.

Edy Rahyamadi berada di Graha Sabha Buana untuk mengikuti geladi prosesi pernikahan di gedung tersebut. Selain Pangkostrad, di dalam gedung tersebut ada juga ibunda Bobby Nasution.

Ternyata, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu mendapat tugas khusus dari keluarga calon mempelai laki-laki.

Edy mengungkapkan, tugas yang diembannya dalam prosesi pernikahan nanti adalah menyerahkan calon pengantin laki-laki.

"Tugas kami membawa mempelai laki-laki untuk diserahkan untuk dinikahkan," kata dia saat meninggalkan gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11/2017).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.