Sukses

Kahiyang Ayu Telah Jalani Fitting Akhir Baju Pernikahan

Tuty Adib mengungkapkan jika semua busana itu telah rampung. Hanya saja ia enggan berbagi lebih lanjut mengenai detailnya.

Liputan6.com, Solo - Semua persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sudah hampir rampung. Termasuk melakoni fitting akhir baju pernikahannya. Kahiyang akan menggunakan dua konsep busana pernikahan pada acara puncak, Rabu 8 November mendatang.

Pada saat resepsi pertama, Kahiyang akan mengenakan busana Jawa Solo klasik. Lantas ketika resepsi kedua akan mengenakan busana adat kebesaran Solo. Kahiyang Ayu akan dipoles layaknya Puteri Keraton Solo dengan mengenakan busana dodot basahan.

Konsep pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sendiri adalah Jawa klasik. Oleh sebab itu sebelum akad nikah digelar beberapa prosesi, mulai dari siraman dan midodareni. Dalam prosesi ini tentu ada busana yang menyertainya.

Teka-teki desainer yang akan menggarap busana siraman, midodareni serta busana kebesaran Jawa untuk kedua mempelai terjawab. Desainer itu adalah Tuty Adib. Sebelumnya diketahui jika busana akad digarap desainer Hanif Nanjaya.

Tuty Adib mengungkapkan jika semua busana itu telah rampung. Hanya saja ia enggan berbagi lebih lanjut mengenai detailnya.

"Untuk busana pengantinnya, nanti pokoknya dilihat tanggal mainnya saja. Yang jelas, semuanya sudah final, sudah tuntas. Alhamdulilah semuanya lancar. Minta doanya saja semoga nanti lancar," jelas dia, Minggu (5/11/2017).

Bahkan ia telah memberikan kode jika fitting akhir busana pernikahan sudah dilakukan. Beberapa busana juga sudah rampung dan dikirim ke kediaman Presiden Joko Widodo.

"Fitting-nya saya lupa tanggalnya, yang jelas minggu-minggu ini. Apakah pengantinnya juga ikut fitting baju nikah? Yaaaa, pokoknya dilihat tanggal mainnya saja," ujar dia tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kali Resepsi

Pernikahan Kahiyang Ayu dengan pria Batak bernama Muhammad Bobby Afif Nasution alias Bobby pada 8 November 2017 itu akan mengusung adat klasik Jawa.

Presiden Jokowi sendiri mengungkapkan, ijab kabul atau akad nikah akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. "Akad nanti paling selesai pukul 10.00 WIB," ujar Jokowi di Solo, Minggu 29 Oktober 2017.

Setelah itu akan dilangsungkan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby, dimulai pukul 11.00 WIB-13.00 WIB. "Resepsi kedua nanti pas malamnya," tutur Jokowi yang juga mantan Wali Kota Solo.

 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.