Sukses

Khofifah Temui Forum Kiai Bahas Pilgub Jatim 2018

Khofifah menegaskan, untuk calon wakil gubernur pendampingnya hingga saat ini masih terus dibicarakan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap maju di ajang Pilgub Jatim 2018. Khofifah akan melapor kepada Forum Kiai terkait agenda tersebut hari ini.

"Insya Allah hari ini saya akan melaporkan kepada Forum Kiai hasil survei yang sudah dilakukan pada posisi pasangan,” ujar Khofifah di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017).

Usai melapor kepada Forum Kiai, dia akan meneruskan hasil pertemuan tersebut kepada seluruh partai pengusung untuk mencari pendampingnya maju di Pilgub Jatim.

“Kita memang masih harus bersabar menanti komunikasi di antara partai pengusung, mudah-mudahan bisa menghasilkan musyawarah bulat,” ucap Khofifah.

Dia menegaskan, untuk wakil pendamping dirinya hingga saat ini masih terus dibicarakan. Termasuk juga dengan partai pengusung.

"Belum, belum. Masih dikomunikasikan. Sedang dikomunikasikan terus, jadi nama-nama itu sudah disurvei," jelas Khofifah.

Khofifah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Demokrat, dan Nasdem mau di Pilkada Jatim 2018. Dia akan melawan sesama kader NU, yakni Saifullah Yusuf yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Mundur

Khofifah Indar Parawansa menyatakan hingga saat ini belum mundur dari jabatannya sebagai Mensos.

"Nantilah kalau kita sudah semuanya prepare akan kita komunikasikan ya,” ujar Khofifah.

Dia juga belum bisa membeber kapan akan mendeklarasikan pencalonan.

“Belum (deklarasi). Bukan soal deklarasi saya rasa, karena pendaftaran di KPUD kan baru dimulai 6 Januari. Jadi tahapannya harus diikuti supaya semuanya berjalan dengan baik,” tegas Khofifah.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.