Sukses

Top 3 News Hari Ini: Meme Setnov Jerat 1 Tersangka, Siapa Dia?

Top 3 News Hari Ini, Dyan Kemala Arrizzqi membuat wajah Setnov yang memakai masker mirip karakter Bane dalam Film The Dark Knight Rises.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, berita mengenai Dyan Kemala Arrizzqi dijerat pidana atas dugaan menyebarkan foto Ketua DPR Setya Novanto saat terbaring di rumah sakit menjadi perhatian pembaca.

Dyan membuat wajah Setya Novanto yang memakai masker mirip karakter Bane dalam Film The Dark Knight Rises. Nama Dyan juga tercatat sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang. 

Berita mengenai apa kabar dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga menarik pembaca. Setengah tahun sudah mantan Bupati Belitung Timur ini mendekam di penjara Mako Brimob Depok.

Namun belum lama ini, sebuah foto keluarga dengan ada sosok Ahok di tengah-tengah gambar tersebut mendadak viral di media sosial. Ahok  dituding tidak menjalankan hukumannya, malah ikut menghadiri acara keluarga.

Namun sang adik menjelaskan, jika foto tersebut diambil dua tahun lalu saat merayakan ulang tahun ke-70 pernikahan kakek nenek mereka. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. HEADLINE: Meme Setya Novanto Jerat 1 Tersangka, Siapa Berikutnya?

Tim kuasa hukum Setya Novanto menunjukkan meme yang beredar di internet di Direktorat Pidana Cyber Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (1/11). Ada sekitar 60 gambar meme yang diserahkannya kepada polisi untuk dijadikan barang bukti. (Liputan6.com/JohanTallo)

Ketua DPR Setya Novanto tak terima sosoknya dijadikan meme kocak bernada satir, apalagi jumlahnya diperkirakan sampai 60 versi yang tersebar di media sosial.

Satu orang telah terjerat. Dyan Kemala Arrizzqi ditangkap di rumahnya di Perumahan Duta Garden, Tangerang, Selasa malam 31 Oktober 2017. Perempuan 29 tahun itu dijerat pidana atas dugaan menyebarkan foto Setnov saat terbaring di rumah sakit, yang dibuat mirip karakter Bane dalam Film The Dark Knight Rises. 

Dyan Kemala Arrizzqi, orang pertama yang terjerat meme Setya Novanto, disebut sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Tidak benar bila PSI di belakangnya. Postingan Dyann merupakan postingan personal," ujar  Ketua Umum PSI Grace Natalie saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (2/11/2017).

Selengkapnya...

2. Apa Kabar Ahok?

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyapa awak media saat tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Majelis hakim memvonis Ahok pidana penjara dua tahun. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, membeberkan sekelumit kabar mantan Gubernur DKI Jakarta yang tersandung kasus penistaan agama itu. Menurut dia, keluarga dan teman Ahok rutin mengunjunginya tahanan di Mako Brimob Depok.

Sebelumnya, Ahok dituding tidak menjalankan hukumannya selama dua tahun di penjara. Dia dituduh keluar dari tahanan dan menghadiri acara keluarga. Dia menjelaskan foto tersebut diambil dua tahun lalu saat merayakan ulang tahun ke-70 pernikahan kakek nenek mereka.

Menurut dia, foto itu merupakan unggahan keempat dan lima semenjak membuat akun Instagram pada 23 Oktober 2017. Fifi juga mengaku sudah memperhitungkan konsekuensi dari unggahan foto tersebut.

Selengkapnya...

3. Ada Bungkus Kondom di Hotel, Ini Penjelasan Pihak Alexis

Temuan kondom di sebuah tempat sampah depan kamar di salah satu ruangan pijat Alexis (Liputan6.com/Moch Harunsyah)

Ada temuan menarik saat berkeliling Alexis, tepat di depan kamar 706-707, Liputan6.com menemukan sobekan bungkus kondom di dalam tong sampah. Sobekan bungkus kondom itu bercampur sampah puntung rokok dan kardus bohlam.

Terkait temuan itu, pihak Alexis membantah menyediakan kondom bagi para tamu hotel atau pelanggan griya pijat. Malah Lina Novita menyebut ada pihak yang diduga sengaja menjatuhkan Alexis di tengah pengumuman penghentian izin operasionalnya. 

Terkait bukti adanya praktik asusila, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengantongi bukti.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini