Sukses

Top 3 News Hari Ini: Nasib Pegawai Alexis Bukan Masalah Anies

Top 3 news hari ini, Anies Baswedan mengatakan, nasib para karyawan Hotel Alexis bukan urusannya, melainkan urusan manajemen Alexis sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, ada sekitar 1.000 orang karyawan Hotel Alexis yang harus mencari pekerjaan baru. Sebab, Pemprov DKI telah menghentikan izin usaha hotel dan griya pijat Alexis.

Lantas usaha apa yang dilakukan pemerintah untuk membantu mencari solusi? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, nasib para karyawan Hotel Alexis bukan urusannya, melainkan urusan manajemen Alexis sendiri.

Sementara itu, foto mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghebohkan warganet di media sosial. Dalam foto itu, nampak Ahok berdiri di tengah-tengah keluarga besarnya.

Apakah foto itu menandakan Ahok telah keluar dari penjara di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Anies Baswedan: Nasib Pegawai Alexis Bukan Urusan Saya

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan. (Liputan6.com/Rezki Apriliya Iskandar)

Penghentian izin Hotel dan Griya Spa Alexis menyisakan potensi persoalan nasib karyawannya. Lantas, bagaimana solusi Pemprov DKI?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI tidak berkewajiban mencari solusi untuk para mantan pegawai Alexis. "Bukan urusan saya itu. Masa nanya ke saya. Kalau Anda tanya staf Pemprov, saya jawab," kata Anies di Perkemahan Cibubur, Kamis (2/11/2017).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, mengaku akan membantu para pekerja Alexis. Ia mengkhususkan pada mereka yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

Selengkapnya...

2. Heboh Foto Ahok Hadir di Acara Keluarga, Ini Kata Sang Adik

Salah satu foto mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang membuat heboh netizen. (Instagram Fifi Lety Indra)

Dalam sebuah foto, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terlihat mengikuti acara keluarga. Hal ini lantas menghebohkan warganet. Sebagian menuding mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar dari penjara di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra menjelaskan, foto tersebut diambil dua tahun lalu saat merayakan ulang tahun ke-70 pernikahan kakek-nenek mereka. Foto itu merupakan unggahan keempat dan lima semenjak membuat akun Instagram pada 23 Oktober 2017.

"Terus terang saja sudah enggak mau pusing dengan mereka. Percuma bicara dengan orang yang sudah enggak punya mata hati, sudah buta dan tuli yang cuma dikuasai kebencian," jelas Fifi.

Selengkapnya...

3. Polisi Mentahkan Laporan soal Dugaan Prostitusi di Hotel Alexis

Sebuah ruangan VIP 1 untuk tamu Hotel Alexis di kawasan Jakarta Utara, Selasa (31/10). Hotel dan Griya Pijat Alexis mulai 31 Oktober menutup operasionalnya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Kesatuan Mahasiswa LSM Gempita, Arianto berencana melaporkan Hotel Alexis atas dugaan praktik prostitusi ke SPKT Polda Metro Jaya. 

Arianto mengatakan, dia hanya menyertakan bukti berupa video yang ia unduh dari situs video berbagi video dan keterangan dari dua rekannya yang pernah melakukan investigasi ke Alexis.  Namun pihak kepolisian menolak laporannya lantaran bukti yang dibawa dianggap belum kuat. Polisi menilai video yang dibawa tak menunjukkan adanya indikasi praktik prostitusi di Hotel Alexis.

Dia mengaku pernah melakukan investigasi bersama rekannya di Hotel Alexis. Berdasarkan hasil investigasinya itu, dia menduga ada praktik prostitusi terselubung.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini