Sukses

Heboh Foto Ahok Hadir di Acara Keluarga, Ini Kata Sang Adik

Dalam sebuah foto, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terlihat hadir di acara keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah foto, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terlihat mengikuti acara keluarga. Hal ini lantas menghebohkan warganet. Sebagian menuding mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar dari penjara di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengaku tak habis pikir dengan tudingan itu.

"Jadi lucu, tetapi kasihan juga kok bisa begitu," ujar Fifi melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Dia menjelaskan, foto tersebut diambil dua tahun lalu saat merayakan ulang tahun ke-70 pernikahan kakek-nenek mereka. Ada banyak saksi yang bisa membuktikannya.

Fifi mengunggah foto tersebut karena rindu dengan keluarga besarnya, terutama Ahok.

"Aku post karena kangen saja sejak koko Ahok di penjara, kita enggak ada acara keluarga lagi," kata Fifi.

Unggahan adik mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang membuat heboh netizen. (Instagram Fifi Lety Indra)

Menurut dia, foto itu merupakan unggahan keempat dan lima semenjak membuat akun Instagram pada 23 Oktober 2017. Fifi juga mengaku sudah memperhitungkan konsekuensi dari unggahan foto Ahok dan keluarga tersebut.

"Terus terang saja sudah enggak mau pusing dengan mereka. Percuma bicara dengan orang yang sudah enggak punya mata hati, sudah buta dan tuli yang cuma dikuasai kebencian," Fifi menjelaskan.

Sebelumnya, sejumlah peselancar dunia maya heran karena Fifi mengunggah foto Ahok sedang berada di acara keluarga. Kolom komentar akun Fifi pun ramai. "Wah, pak ahok gak di penjara ya hebat banget."

Namun, ada juga warganet yang berkomentar, "Skrg rambut istrinya kan pendek..di foto ini kan panjang."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.