Sukses

Top 3 News Hari Ini: Kata Emka soal Alexis Tak Lagi Berizin

Top 3 News hari ini, Moammar Emka menilai, surat soal Alexis sebatas pemberhentian penanaman modal usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, penutupan Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga membuat penulis buku Jakarta Undercover, Moammar Emka angkat bicara.

Menurut Emka, ditutupnya izin usaha Alexis harus betul-betul didasari dengan bukti yang jelas dan kuat terkait adanya dugaan prostitusi.

Sementara itu, Alexis masih beroperasi pada Senin malam. Hal ini dikuatkan kesaksian seorang warga yang melintas di depan Alexis sekitar pukul 23.09 WIB. Dia mengaku situasi hotel tersebut masih seperti biasanya. Lampu-lampu terang benderang.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Izin Usaha Alexis Tak Diperpanjang, Ini Kata Moammar Emka

Moammar Emka meluncurkan single Permisi

Penulis buku Moammar Emka turut angkat bicara soal tak diperpanjangnya izin usaha tempat hiburan malam Alexis di kawasan Jakarta Utara.

Penulis buku Jakarta Undercover ini menilai, dalam surat keputusan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi (PTSP) DKI Jakarta Edy Junaedi belum tegas menulis menutup Alexis.

Dia mengatakan, kalau Alexis benar-benar ditutup, maka Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno haruslah memiliki bukti kalau memang ada prostitusi terselubung.

"Itu dulu yang harus dipenuhi. Jadi menurut saya, surat itu baru spekulasi," jelas Emka.

Selengkapnya...

2. HEADLINE: Alexis Masih Sibuk meski Diputus Ilegal, Bakal Disegel?

Hotel Alexis, Jakarta (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Kondisi terkini Alexis tak sejalan dengan apa yang diucapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Orang nomor satu di ibu kota itu mengaku sudah menutup dan tak memperpanjang izin operasional hotel dan griya pijat itu.

Pada Senin malam, 30 Oktober 2017 masih terlihat aktivitas dari Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara.

Tak sedikit terlihat wanita cantik berbalut pakaian minim turun dari kendaraan.

Menurut Anies, keluarnya keputusan tersebut sudah termasuk meringankan Alexis, karena izin operasi hotel ini sebenarnya sudah berakhir sejak 29 Agustus 2017.

Selengkapnya...

3. 4 Fakta Terkini Kondisi Alexis Sehari Usai Izin Dicabut

Hotel Alexis, Jakarta (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan janji kampanyenya terkait penutupan operasional Hotel Alexis dan griya pijat.

Surat tidak diperpanjangnya izin usaha Alexis ditandatangani sejak Jumat, 27 Oktober. Anies menegaskan tidak boleh lagi ada kegiatan di tempat yang tidak memiliki izin operasional.

Sehari usai izin dicabut, Alexis langsung berbenah. Sejumlah hal dilakukan. Mulai dari pembenahan stigma negatif hingga nasib karyawannya.

Apa yang dimaksud Anies dengan pembenahan stigma negatif?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.