Sukses

Dua Terduga Teroris di Ambalawi Bima Masih Buron

Selain memburu dua terduga teroris, Densus 88 juga menembak mati dua terduga teroris lainnya di Bima, NTB.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Gunung Mawu Rite, tepatnya di perbatasan Kota Bima dengan Kecamatan Ambalawi, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dua terduga teroris tewas dalam peristiwa tersebut, dan dua lainnya masih buron.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, baku tembak tersebut terjadi sekitar pukul 09.50 Wita. Operasi tersebut menyasar kelompok teroris jaringan Poso dan Jemaah Ansharut Tauhid (JAT) pimpinan Munandar.

"Saat ini tim masih pengejaran dua target di hutan tersebut. Dua target tertembak, dan dua target lainnya berhasil melarikan diri," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/10/2017).

Dua terduga teroris di Bima yang tewas tertembak yakni Amir alias Dance yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) jaringan Poso dan Yaman dari kelompok JAT. Dalam operasi tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan.

"BB satu senjata api dan masih dalam proses identifikasi," ujar dia.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlibat Teror di Bima

Polisi menduga kelompok teroris ini terlibat penembakan terhadap anggota polisi di Bima pada 11 September lalu. Saat itu, dua polisi ditembak orang tak dikenal usai mengantar anaknya ke sekolah.

"Tersangka memiliki keterlibatan dengan Mujahiddin Indonesia Timur pimpinan Santoso alias Abu Wardah dan menerima perintah untuk melakukan aksi teror di Bima," Setyo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.