Sukses


Zulkifli Hasan: Pemuda Zaman "Now" Harus Merajut Persatuan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi tekad generasi muda menuju Indonesia yang bersatu dan jadi bangsa pemenang.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi tekad generasi muda menuju Indonesia yang bersatu dan jadi bangsa pemenang 
 
“Istilah kerennya Pemuda Zaman Now itu yang kokoh akar budaya daerahnya, kokoh nasionalisme ke Indonesiannya dan miliki daya saing di era globalisasi,” 
 
Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan di sela sela memimpin Upacara Peringatan HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) yang dihadiri 1200 Anggota Menwa di Kompleks LANAL Malang, Sabtu (28/10) 
 
Menurut Zulkifli Hasan, Hari Sumpah Pemuda di era globalisasi harus diisi dengan fokus menguasai dan unggul di bidang Ilmu Pengetahuan 
 
“Indonesia harus menjadi bangsa pemenang di atas bangsa lain dengan kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Ini tugas generasi masa depan yang harus disiapkan dari sekarang,” 
 
Pemuda Zaman Now, lanjut Zulkifli, adalah juga yang senantiasa merajut persatuan, bukan yang membeda bedakan. 
 
“Apapun suku, latar belakang dan agamanya, kita semua bersaudara. Semoga semangat Sumpah Pemuda mempersatukan kita semua,” tutup Zulkifli Hasan 
 
Hadir bersama Ketua MPR, Sekjen IARMI yang juga Anggota DPR RI Riza Patria, Wakil Ketua Badan Legislatif DPR Totok Daryanto, Ribuan Pengurus IARMI se Indonesia dan Dokter Muda asal inspiratif asal Malang Gamal Albinsaid.
 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.