Sukses

PDIP Undang Deddy Mizwar ke DPW Jabar, Bakal Diusung?

Menurut Hasto, tak masalah jika partainya berkomunikasi dengan tokoh Jawa Barat, meskipun Deddy Mizwar sudah diusung oleh PKS.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP mengundang Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ke DPW Jawa Barat. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristanto, partainya dan Deddy akan membahas lebih lanjut soal Pilkada Jabar.

"Ya bapak Deddy Mizwar kami sudah undang, bahkan minggu depan kami juga rencananya mengundang bapak Deddy Mizwar ke DPW Partai. Untuk melakukan pembahasan lebih lanjut," ujar Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017).

Meski begitu, kata dia, partainya belum memutuskan siapa yang bakal dicalonkan di Pilkada Jabar.

"Kami akan putuskan setelah Bali, Maluku, serta Papua," kata Hasto.

Menurut dia, tak masalah jika partainya berkomunikasi dengan tokoh Jawa Barat, meskipun Deddy Mizwar sudah diusung oleh PKS.

Hasto menegaskan PDIP belum memutuskan siapa yang bakal diusung di Pilkada Jabar. Partainya sendiri, lanjut dia, diharapkan dapat mengusung calon yang dapat membawa harapan baru bagi Jawa Barat yang bertumpu pada kebudayaan.

"PDIP betul-betul memikirkan Jabar yang penuh dengan jalan untuk menuju masyarakat yang makmur. Jalan yang menaruh perhatian yang sangat besar kepada kebudayaan, tata ruang, transportasi publik, dan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat miskin," ujar Hasto.

Sehingga, kata dia, semua tokoh masyarakat punya peluang untuk diusung PDIP di Pilkada Jabar.

"Ya karena itulah, kami memformulasikan dulu tentang konsepsi pembangunan terhadap masa depan ini. Nanti yang jadi komitmen politik dari pasangan calon," tandas Hasto.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.