Sukses

Crane Proyek Tol Lingkar Bogor Roboh Nyaris Timpa Kendaraan

Tiang mini crane tersebut roboh dan jatuh tepat ke jalan yang mengarah pusat Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Portable mini crane proyek pembangunan jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) atau lingkar luar jatuh. Insiden yang terjadi, Kamis (26/10/2017) petang ini nyaris menimpa pengendara yang sedang melintas di bawah jalan layang itu.

Project Manager PT Wika selaku kontraktor proyek Tol BORR, Ali Afandi mengatakan, peristiwa robohnya mini crane terjadi saat para pekerja proyek sedang memasang crane untuk mengangkat Beginning Parafet atau pembatas jalan layang dengan tepi luar.

Tiba-tiba saja, lanjut Ali, tiang mini crane tersebut roboh dan jatuh tepat ke jalan yang mengarah pusat Kota Bogor.

Ali mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab tiang mini crane yang mampu mengangkat beban hingga 200 kilogram ini roboh. Karena masih dalam pemeriksaan tim teknis.

Dugaan sementara tiang mini crane roboh hingga jatuh ke jalan karena diterpa angin kencang.

"Bisa jadi alat itu trouble jadi ketarik ke bawah atau alat angkatnya kurang berfungsi dan bisa juga karena angin kencang," kata Ali.

Ali memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Karena kondisi arus lalu lintas pada waktu kejadian relatif lancar.

"Jatuhnya juga agak ke tepi jalan dan kebetulan kendaraan tidak ramai," terang dia.

Hanya saja arus lalu lintas dari arah Parung menuju Jalan KS Tubun macet total karena pihak kepolisian menutup jalan saat mengangkat tiang mini crane tersebut.

Arus lalu lintas baru kembali normal sekitar pukul 18.30 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini