Sukses

Top 3 News Hari Ini: Terkuak Pelaku Video Mesum Eks Mahasiswa UI

Top 3 News Hari Ini, polisi berhasil mendapat identitas pria dan wanita dalam video mesum yang viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, polisi berhasil mengantongi nama dari para pemeran video mesum yang sempat meresahkan masyarat dan viral di media sosial. 

Setelah Polresta Depok mencoba mengonfirmasi kepastian identitas pria dan wanita dalam video mesum tersebut ke Humas Universitas Indonesia (UI) Depok, di dapat informasi, jika salah satunya bukan lagi mahasiswa UI.

Sebelumnya, media sosial juga sempat digemparkan dengan aksi adu jotos antara seorang pemuda dengan perwira TNI di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Meski keduanya kini telah berdamai, Bimantoro, pemuda yang adu jotos dengan perwira pertama TNI AL kini harus menanggung konsekuensi dari perbuatannya.

Izin tinggalnya di rumah dinas milik sang kakek, Mayor Purnawirawan FX Tulus Haryono (kini almarhum) kini cabut.

"Penghuni (cucu almarhum a.n Bimantoro terlibat perkelahian dengan Lettu Laut Satrio Fitriadi, ST Han NRP 20794/P) tidak memiliki etika terhadap dinas TNI AL," demikian tertera dalam pertimbangan surat pencabutan izin tempat tinggal tersebut.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Polisi Kantongi Pemeran Video Mesum Eks Mahasiswa UI

Ilustrasi situs porno di India. (BBC)

Polisi menyelidiki heboh video mesum yang diduga melibatkan mahasiswa Universitas Indonesia (UI). Nama pemeran video itu pun kini sudah dikantongi polisi.

Video tersebut berdurasi 5 menit. Berisi adegan mesra dua sejoli di atas ranjang. Tidak diketahui lokasi keduanya beradegan intim.

Humas UI Egia Tarigan saat dikonfirmasi mengatakan, salah satu pemeran adegan mesum tersebut bukan lagi mahasiswa UI.

Selengkapnya...

2. Upah Minimum Jakarta Tertinggi di Asia?

Banner Infografis

Upah minimum provinsi atau UMP DKI Jakarta 2017 sebesar Rp 3.355.750. Ini tergolong tinggi jika dibandingkan dengan ibu kota lain di Asia. Contohnya Beijing, Tiongkok dengan upah minimum Rp 3.317.427 dan New Delhi, India yang hanya Rp 1.958.800.

Rencananya UMP di DKI Jakarta pada 2018 akan naik sebesar 8,71 persen.

Walau begitu, angka pasti kenaikan UMP di tiap provinsi termasuk DKI Jakarta belum diputuskan.

Selengkapnya...

3. Pemuda yang Adu Jotos dengan Tentara Diusir dari Kompleks TNI AL

Ilustrasi Perkelahian (Liputan6.com/Sangaji)

Bimantoro, pemuda yang adu jotos dengan perwira pertama TNI AL di jalanan Jumat, 13 Oktober 2017, kini harus menanggung konsekuensi berat. Pihak TNI AL mengusirnya dari rumah dinas di kawasan Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Adapun pertimbangan pencabutan izin penempatan rumah dinas adalah karena Surat Izin Pinjam Pakai Nomor SI/30/I/85/Janmat tangga 7 Januari 1985 sudah kedaluwarsa.

Pertimbangan lain adalah rumah tersebut ditempati anak yang sudah berusia 30 tahun.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.