Sukses

Gudang Kembang Api Meledak di Tangerang Baru Beroperasi 2 Bulan

Gudang kembang api itu milik PT Panca Buana itu ternyata belum lama beroperasi.

Liputan6.com, Tangerang - Sebuah gudang kembang api di Tangerang meledak dan terbakar. Gudang milik PT Panca Buana Cahaya itu ternyata belum lama beroperasi.

"Gudang milik PT Panca Buana yang memang bergerak di bidang kembang api," ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, Tangerang, Kamis (26/10/2017).

Menurut dia, gudang tersebut baru beroperasi selama 2 bulan. Namun, polisi belum menggali lebih dalam soal perusahaan ini.

Dia mengatakan, petugas masih berkonsentrasi menyisir korban. "Baru beroperasi dua bulan," kata Harry.

Sore ini, lanjut dia, pemilik gudang akan datang ke lokasi. Manajemen perusahaan pun sudah datang ke lokasi dan rumah sakit untuk memberi keterangan kepada polisi dan mendata jumlah korban ledakan gudang kembang api tersebut.

"Polisi berkoordinasi ibu Ester yang merupakan pegawai. Dia mengatakan ada 103 orang yang bekerja di pabrik ini. Kita bersama-sama melakukan pengecekan korban. Ada 43 orang yang dirawat di tiga rumah sakit," tutur Harry.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.