Sukses

Pengemudi Taksi Online Khawatirkan Stiker Ganjil Genap

Rencana tersebut dapat membahayakan pengemudi maupun penumpang apabila terjadi kekisruhan dengan angkutan konvensional

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Rabu pagi mencoba menggunakan transportasi online. Usai turun dari transportasi online Budi Karya mengakui bahwa tarif online lebih murah ketimbang tarif taksi konvensional. Karena itu dia menyatakan akan terus memberikan peluang untuk bisnis taksi online tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (26/10/2017) perkembangan jaman membuat taksi online juga menciptakan lapangan kerja dan ekonomi baru bagi pengemudi. Untuk itu Menhub terus mengkaji dan membuat aturan bisnis transportasi yang adil bagi keduanya, antara taksi konvensional dan online.

Pengemudi taksi online yang membawa Menhub mengaku telah berdiskusi dengan Budi Karya membahas sejumlah permasalahan dan aturan yang nantinya akan diterapkan bagi taksi online. Namun mereka juga menuntut keamanan dan kesetaraan dengan taksi konvensional.

Sebagai langkah awal, Kemenhub merencanakan pemasangan stiker pada taksi online sebagai pembeda antara mobil pribadi dengan taksi online.

Namun, pengemudi taksi online masih khawatir karena rencana tersebut dianggap dapat membahayakan pengemudi maupun penumpang apabila terjadi kekisruhan dengan angkutan konvensional yang kerap menimbulkan konflik.