Sukses

Polisi Tangkap 9 Terduga Teroris di Riau dan Jawa Timur

Operasi perburuan teroris digelar aparat Densus 88 Antiteror di sejumlah daerah, yakni Riau dan Jawa Timur.

Patroli, Riau Aparat Gabungan Densus 88 Antiteror dan Polres Ponorogo mendatangi rumah terduga teroris di Desa Balong, Ponorogo, pada Selasa, 24 Oktober 2017. Tim gabungan datang untuk memasang garis polisi dan menggeledah rumah pria berusia 31 tahun yang telah diintai selama 8 bulan. Terduga teroris berinisial H sebelumnya telah ditangkap polisi pada pukul 11.00 WIB.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (25/10/2017), selama penggeledahan berlangsung, puluhan polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan. Hasilnya, sejumlah barang bukti disita di antaranya laptop, komputer, dan buku tentang jihad.

Operasi perburuan teroris juga dilakukan Aparat Densus 88 Antiteror di Kabupaten Kampar, Riau. Dua rumah terduga teroris di Desa Pandau Jaya dan Kubang Jaya digeledah aparat kepolisian pada Selasa. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan istri terduga teroris untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Sebelumnya polisi telah mengamankan 4 terduga teroris yang diduga jaringan Jamaah Ansar Daulah.

Di Jakarta, Karopenmas Polri Brigjen Polisi Rikwanto menyatakan operasi perburuan teroris dilakukan Densus 88 Antiteror di sejumlah daerah. Hasilnya, 9 terduga teroris ditangkap.

Hingga kini, pemeriksaan masih terus dilakukan aparat kepolisian terhadap para terduga teroris.