Sukses

Badai Topan Hantam Jepang, 2 Warga Tewas

Badai topan menghantam pesisir pantai Jepang dekat perairan Pasifik hingga menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Liputan6.com, Tokyo - Badai topan menghantam pesisir pantai Jepang dekat perairan Pasifik hingga menyebabkan banjir dan tanah longsor. Dilaporkan dua warga tewas dan seorang lainnya dinyatakan hilang.

Tim tanggap darurat bencana nasional pun bergerak cepat mengevakuasi para korban terdampak badai. Termasuk menyelamatkan seorang pria tua yang terseret arus banjir di ibu kota Tokyo.

Badai yang awalnya melanda sekitar Kota Tokyo kemudian menyebar ke wilayah timur seperti Hamamatsu, Odawara, Shizouka, dan Kepulauan Oshima. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Selasa (24/10/2017).

Sementara itu, ribuan warga Meksiko memenuhi pinggiran jalan utama ibu kota Mexico City untuk menyaksikan Karnaval Alebrije. Warga yang datang dalam acara tersebut tampak penuh suka cita.

Seniman dari berbagai negara bagian Meksiko menampilkan aneka patung hewan raksasa yang bahan bakunya dari kayu dan kertas. Patung-patung tersebut kemudian diarak keliling kota oleh peserta karnaval yang memakai beragam kostum unik.

Karnaval Alebrije adalah kegiatan tahunan yang berlangsung sejak tahun 2006. Acara ini untuk menghormati seni kerajinan tangan dan seni rakyat Meksiko, khususnya seni pahat fantasi oaxacan yang diciptakan oleh seniman Pedro Linares pada tahun 1930.

Sedangkan di Shanghai, China, sebuah kejuaraan menaiki anak tangga digelar di gedung 54 lantai di Menara Sun Hung Kaii. Kejuaraan yang bertajuk Vertical World Circuit ini sudah digelar untuk kedelapan kalinya.

Untuk katergori pria, pelari Australia, Mark Bourne, keluar sebagai pemenang dengan waktu 7,44 menit. Sementara di kategori putri, gelar juara juga diraih pelari Australia, Suzy Walsham, yang menorehkan watu 9,8 menit.