Sukses

PPP Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

PPP memastikan dukungan ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan dukungan ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018.

Pengumuman resminya disampaikan pada Selasa 24 Oktober 2017 di kantor DPP PPP di Tebet, Jakarta Selatan. Rencananya, pengumuman itu berlangsung pukul 18.00 WIB.

Waketum PPP Arwani Thomafi, mengatakan Ridwan Kamil memiliki tiket untuk maju pada Pilkada Jabar 2018 dengan dukungan dari PPP.

PPP memiliki 9 kursi di DPRD Jabar. Sementara, Partai Nasdem punya 5 kursi dan PKB 7 kursi. Total, ada 21 kursi yang mendukung Ridwan Kamil.

Untuk bisa mengusung calon, sebuah partai atau koalisi partai minimal harus memiliki 20 kursi di DPRD Jabar.

"Yang paling penting adalah tiket untuk Pak Ridwan Kamil ini sudah cukuplah," kata Arwani kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Dia mengutarakan, jika memang nanti ada partai lain yang akan ikut juga memberikan dukungan, maka pihaknya akan senang sekali.

"Jika ada partai lain yang mendukung, tentu kami akan membuka dan menerima dengan senang hati," jelas Arwani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golkar Dukung Ridwan Kamil?

Sebelumnya, beredar surat dukungan Partai Golkar usung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018. Namun, surat tersebut dibantah Sekjen Golkar Idrus Marham.

Idrus Marham menegaskan, surat yang memuat keputusan dukungan Golkar untuk Ridwan Kamil dalam Pilkada Jabar adalah palsu.

"Terkait beredarnya surat yang saya istilahkan, itu adalah surat bodong," ucap Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 22 September 2017.

Alasannya, yang pertama adalah surat tersebut tidak seperti biasa karena tanpa stempel, nomor surat, dan tanggal dikeluarkannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.