Sukses

Ketua Umum PAN: Soal Calon di Pilkada Jabar, Semoga Ada Kejutan

Syarat untuk mengusung calon di Pilkada Jabar adalah 20 kursi DPRD. PAN hanya memiliki 4 kursi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan sudah berbicara dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal Pilkada Jawa Barat 2018. Dia menuturkan akan ada kejutan.

"Saya ngomong-ngomong sama Pak Prabowo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada kejutan," ucap Zulkifli di Jakarta, Sabtu 22 Oktober 2017.

Dia pun menuturkan, kejutan yang dimaksud adalah nama yang tidak beredar hari ini. Meskipun pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu tak menjelaskan maksudnya.

"Ada kejutan. Artinya ya tidak beredar sekarang. Nanti. Pokoknya kita lagi cari. Ya mudah-mudahan kejutanlah," jelas Zulkifli.

Sementara itu, di tempat yang sama, Prabowo juga tidak menjelaskan. Dia hanya mengatakan untuk menunggu."Belum. Belum ya, nanti," tandas Prabowo.

Syarat untuk mengusung calon di Pilkada Jabar adalah 20 kursi DPRD. Jika kurang, harus koalisi.Dari hasil Pileg 2014 di Jabar, PDIP punya 20 kursi di DPRD. Kemudian Golkar sebanyak 17 kursi, PKS 12 kursi, Demokrat 12 kursi, dan Gerindra 11 kursi.

Selanjutnya, PPP memiliki 9 kursi, PKB 7 kursi, Nasdem 5 kursi, PAN 4 kursi, dan Hanura 3 kursi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.