Museum Patah Hati Kroasia, Simpan Kenangan Manis dengan Mantan

Oleh Sunariyah pada 21 Okt 2017, 16:08 WIB

Liputan6.com, Kroasia - Destinasi akhir pekan kali ini adalah mengunjungi negara di ujung Eropa Timur, yakni Kroasia. Dibutuhkan waktu sekitar 22 jam ditambah waktu transit untuk bisa sampai di tujuan.

Setelah sempat transit di Turki, pesawat akhirnya landing di Zagreb yang merupakan Ibu Kota Kroasia.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (21/10/2017), Zagreb adalah kota indah yang kaya akan peninggalan sejarah dan banyak tempat wisata menarik yang dapat dijelajahi.

Nampak di kiri kanan jalan, bangunan-bangunan tua yang masih berdiri kokoh seakan menyambut para wisatawan yang datang. Tak lupa seorang perempuan cantik yang mengenakan baju tradisional Kroasia dengan membawa keranjang bunga, turut mengucapkan selamat datang.

Destinasi yang wajib Anda kunjungi saat datang ke Kroasia adalah Museum Patah Hati. Museum ini didirikan atas ide pasangan seniman yang bingung untuk memutuskan, apa yang harus dilakukan pada barang kenangan dari hubungan mereka yang kandas.

Dari sinilah awal mereka mendirikan museum ini pada 2006, yaitu untuk menyimpan semua kenangan manis keduanya.

Koleksi di Museum Patah Hati tak melulu berupa barang kenangan. Ada juga yang menyumbangkan barang kenangan mereka dengan orangtuanya dan anak-anak mereka yang telah wafat.

Pihak pengelola museum juga menyediakan buku bagi Anda yang ingin menyumbang tulisan untuk para mantan. Cukup unik bukan?