Sukses

Top 3 News Hari Ini: Anies Minta Maaf Karena Jakarta Macet

Top 3 News Hari Ini, Anies Baswedan menyampaikan permohonan maaf pada warga Jakarta karena proyek pembangunan underpass bikin macet.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta maaf pada warga Ibu Kota. Permintaan itu terkait kemacetan yang akan terus melanda Jakarta akibat proyek pembangunan underpass di sejumlah titik molor.

Proyek tersebut adalah pembangunan stasiun Bintaro, stasiun Cipinang Lontar, underpass Kartini, fly over Pancoran, underpass Mampang-Kuningan dan underpass Matraman Salemba.

Sementara itu, Presiden Jokowi kembali mengingatkan warga untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan interenet Karena menurutnya, saat ini sangat gampang seseorang untuk mengafirkan orang lain.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News hari ini

1. Anies Minta Maaf pada Warga Jakarta, Ada Apa?

Anies BAswedan menyampaikan permohonan maaf pada warga Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan permintaan maaf pada warga Ibu Kota. Permohonan itu ia sampaikan terkait kemacetan Jakarta yang makin menjadi.

Penyebabnya, pembangunan enam proyek yang belum rampung di sepanjang jalan.

Proyek tersebut adalah pembangunan stasiun Bintaro, stasiun Cipinang Lontar, underpass Kartini, fly over Pancoran, underpass Mampang-Kuningan dan underpass Matraman Salemba.

Anies menyebut hanya proyek jalan layang Pancoran yang bisa selesai tahun ini. Target penyelesaiannya Desember 2017. Sementara proyek lain diperkirakan molor.

Selengkapnya...

2. Jokowi: Saya Melihat Fenomena Gampang Sekali Mengafirkan Orang

Presiden Jokowi berjalan diantara hadirin usai membuka pameran Trade Expo 2017 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu (11/10). Usai pembukaan, Jokowi langsung menuju area pameran produk-produk Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan, kemudahan yang diperoleh melalui perubahan global dengan adanya media sosial, e-commerce, dan digital ekonomi perlu disikapi dengan hati-hati.

"Karena sekarang saya melihat fenomena gampang sekali mengafirkan orang," ujar Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Karena itu, dengan negara sebesar Indonesia, Jokowi mengajak semua umat Islam untuk bersama-sama membangun ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah bashariyah.

Selain itu, Presiden juga sempat menyinggung alasan bersedia hadir dan menutup Konferensi Internasional dan Multaqa IV Alumni Al-Azhar di Islamic Center NTB.

Selengkapnya...

3. Hasil Pantauan Drone BNPB, Rekahan Kawah Gunung Agung Meluas

Penduduk mengamati Gunung Agung dari Desa Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu (11/10). Menurut BNPB, aktivitas vulkanik Gunung Agung masih tinggi sehingga PVMBG masih menetapkan status awas sejak 22 September lalu hingga saat ini. (AP/Firdia Lisnawati)

Rekahan kawah Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, meluas. Hal itu berdasarkan hasil pemotretan udara menggunakan pesawat tanpa awak atau drone yang dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Untuk mendapatkan foto itu, tim dari UGM dan BNPB menerbangkan drone sebanyak empat kali guna memetakan puncak kawah dan lereng Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

Sebanyak 400 buah foto udara didapatkan dari dua jalur penerbangan itu. Selanjutnya foto itu akan dilakukan pembuatan model tiga dimensi kawah Gunung Agung sehingga analisis morfologi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.