Sukses

Taksi Online Siap Beroperasi di Bandara Soetta

Prasetyo menembahkan, jumlah taksi online yang akan beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta sementara ini baru 500 unit.

Liputan6.com, Tangerang - Taksi online yang akan beroperasi ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kini tak perlu khawatir lagi menjadi bulan-bulanan pengemudi taksi konvensional atau petugas. Sebab, Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta kini menyediakan fasilitas khusus taksi online yang terdaftar di Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara menyiapkan solusi khusus, untuk menertibkan taksi online yang selama ini keberadaannya masih liar.

Ada pun fasilitas yang disediakan berupa booth yang tersedia di seluruh Terminal 1, baik A, B, maupun C. Sementara, di Terminal 2 tersedia di D dan F.

"Untuk di Terminal 3, pengguna jasa dapat mengunjungi booth di internasional dan domestik. Layanan ini akan mulai beroperasi Senin, 23 Oktober 2017," ujar Manajer Komunikasi Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Dewandono Prasetyo Nugroho, Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2017).

Prasetyo menjelaskan booth tersebut terdapat petugas operator yang siap melayani, serta mengedukasi tentang pemesanan taksi melalui aplikasi.

Sedangkan, sopir taksi online yang telah menjadi anggota koperasi Inkoppol, kata Prasetyo, wajib memiliki SIM A umum dan seragam khusus.

"Kendaraannya juga berbeda dengan yang tidak terdaftar di Inkoppol. Taksi online tersebut telah berstiker khusus Bandara Soekarno-Hatta dan sudah dilakukan uji kelayakan atau KIR," terang Prasetyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grabcar

Inkoppol yang telah memegang izin dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, kata Prasetyo, menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia aplikasi transportasi Grab.

"Jadi Inkoppol ini mewadahi sopir taksi online, hingga saat ini kami telah mengkonfirmasi baru Grab yang telah bekerja sama dengan Inkoppol," kata dia.

Prasetyo menembahkan, jumlah taksi online yang akan beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta sementara ini baru 500 unit.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.